Jumat, 30 Oktober 2020

MEMBUAT PAKAIAN WANGI DAN LEMBUT DENGAN CARA INI

Tags

Menggunakan pakaian yang bersih, harum dan segar pasti menjadi keinginan hampir semua orang. Saya salah satunya. Senang sekali jika pakaian harum membuat tampil lebih percaya diri. Untuk itu saya selalu menggunakan pewangi pakaian saat mencuci. 

PAKAIAN WANGI

Selain pakaian menjadi wangi juga membuat pakaian menjadi lembut. Pewangi pakaian favorit saya adalah royale soklin parfume series. 

Membuat pakaian yang saya kenakan jadi harum sepanjang hari dan juga memiliki aroma parfum mewah. Royale soklin memberikan beberapa tips agar aroma parfum menempel tahan lama di pakaian, bisa dibaca disini https://www.royalebysoklin.com/tips-menjaga-supaya-parfum-mewah-tetap-wangi-pada-pakaian/

Selain pewangi pakaian, royale by soklin juga memiliki produk pewangi hijab yaitu hijab black velvet. Berikut salah satu tips yang perlu kamu perhatikan saat memilih pelembut pakaian.


Saya juga ada beberapa tips agar wangi pada pakaian tahan lama. 


1. Hindari terlalu lama merendam dalam air dan rajin mengganti airnya

Proses merendam pakaian memang sangat dianjurkan. Hanya saja, hindari merendam pakaian yang hendak kamu cuci dalam waktu yang terlalu lama pada air yang sudah kamu taburi bubuk deterjen sebelumnya.


Perkirakan waktu secara tepat (tidak terlalu lama dan tidak terlalu sebentar), sebab, pakaian yang direndam terlalu lama tanpa disadari bisa menimbulkan bau tak sedap. Bila kamu merasa waktunya sudah cukup untuk merendam, maka lakukan proses berikutnya.


2. Peras pakaian yang telah kamu cuci tersebut


Meskipun kamu menggunakan mesin cuci saat mencuci pakaian, baiknya kamu peras dulu pakaian kamu setelah proses mencuci dan membilas. Jangan dibiarkan begitu saja.


Hal ini bertujuan agar sisa air sabun atau air kotoran yang melekat akan keluar dan turun dari serat pakaian sehingga nantinya siap untuk direndam menggunakan pewangi khusus pakaian.


Dalam hal mencuci, rajin-rajinlah dalam mengganti air atau ketika menggunakan air yang berbeda. Misalnya saat mencuci, membilas, dan merendam dengan menggunakan pelembut dan pewangi pakaian. Hal ini bertujuan untuk menghindarkan sisa kotoran terbawa dari cucian atau bilasan sebelumnya


3. Segera jemur pakaian yang sudah dikeringkan


Jika sudah selesai dikeringkan, saatnya untuk menjemur pakaian. Hindari terlalu lama mendiamkan pakaian yang sudah dibilas di dalam ember atau mesin cuci, karena jika kamu diamkan terlalu lama, bakteri kasat mata dapat mulai berkembang. Disamping itu, pewangi pakaian yang kamu gunakan bisa berubah menyebarkan bau tak sedap.


Segeralah menjemurnya dengan posisi yang terkena sinar matahari dan angin. Agar pakaian tetap harum terjaga, jemur pakaian di tempat teduh dengan pencahayaan dan sirkulasi yang sesuai. Hal ini akan menghindarkan pakaian dari bau apek maupun bau matahari yang tidak diinginkan. Angin pada sirkulasi udara yang baik akan membantu penguapan tanpa mengubah bau pakaian.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon